Ciptakan Pemilih Cerdas dan Berkualitas, KPUD Sampang Bakal Gandeng Pemilih Pemula

0
140

Sampang, (regamedianews.com) – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sampang akan menggandeng pemilih pemula. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 Juni mendatang.


Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM KPUD Sampang, Miftahur Rozak mengatakan, pihaknya akan merangkul pemilih pemula dalam Pilkada serentak 2018 ini, sehingga tercipta pemilih cerdas dan berkualitas.

“Pemuda merupakan elemen potensial agar tidak tergoda dengan proses yang bertentangan dengan ketentuan perundang – undangan seperti informasi hoax, kampanye hitam dan money politik,” tandasnya, Jum’at (16/03/2018).

Miftahul Rozak menambahkan, elemen pemuda bisa jadi pioneer, dalam rangka memberikan kebiasaan agar tidak terpengaruh kepada yang bertentangan dengan kampanye.

“Dalam meningkatkan partisipasi pemilih, KPU juga melakukan sosialisasi kepada komonitas petani, nelayan dan media, LSM dan juga kepada pemilih pemula yang menjadi basis utama pendidikan pemilih,” ungkapnya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here