Tahun 2018, Pemkab Sumenep Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur Di Kepulauan

0
97

Sumenep, (regamedianews.com) – Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Sumenep mengupayakan peningkatan infrastruktur memprioritaskan pembangunan di kepulauan. Hal itu ditegaskan Bupati setempat A Busyro Karim dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan kabupaten (musrenbangkab) di Pendapa Keraton beberapa hari yg lalu.


Menurut Busyro, target musrenbangkab bisa semakin baik dari sisi penyelenggaraan. Langkah memperbaiki penyelenggaraan program tersebut sudah jelas. Mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten. Menurut dia, perbaikan sistem keuangan sudah dimulai.

“Untuk penyempurnaan laporan keuangan, kami sudah merekrut tenaga khusus akuntansi. Diharapkan, laporan keuangan pada tahun-tahun selanjutnya lebih bagus,” ungkapnya, Jum’at (16/03/2018).

Lebih lanjut Busyro mengatakan, sedangkan untuk pembangunan secara umum, targetnya meningkatkan kesejahteraan. Untuk meraihnya, sumber daya manusia (SDM) harus ditingkatkan.

”Beberapa hari lalu, sudah dijelaskan tentang bagaimana harus punya program. Seperti dinas kesehatan dan dinas pendidikan. Itu pasti ada,” ujarnya.

Program yang ada, lanjut Busyro, saat ini merupakan hasil evaluasi dari tahun sebelumnya. Jika perlu ada tambahan program untuk penyempurnaan pasti dilakukan.

”Tidak boleh program 2018 berdiri sendiri, tahun 2017 berdiri sendiri. Jadi, kami setiap tahun melakukan evaluasi,” tegasnya.

Busyro menambahkan, hasil evaluasi kemudian disampaikan kepada presiden melalui kementerian. Misalnya, menteri pekerjaan umum (PU). Sejumlah program untuk kepulauan sudah diajukan.

”Kepulauan perlu angka khusus. Walaupun APBD tahun ini banyak ke pulau,” imbuhnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here