Penderita DBD Di Sampang Meningkat, Dinkes Imbau Warga Terapkan 3M

0
172

Sampang, (regamedianews.com) – Sejak Januari hingga Maret 2018 jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menerpa warga Sampang sudah mencapai 89 orang. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan setempat, Agus Mulyadi.


Menurut Agus, meningkatnya kasus DBD di daerahnya karena pada musim penghujan bibit penyakit menular seperti demam berdarah sangat cepat berkembang dan menular. Oleh karena itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dilingkungan sekitar.

“Kami menyarankan masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk pembawa virus DBD, dengan menerapkan pola hidup 3 M, yakni menguras menutup dan mengubur,” terangnya, Kamis (22/03/2018)

Agus menambahkan, untuk mengantisipasi DBD, tidak bisa hanya mengandalkan pengasapan (fogging). Karena fogging hanya memberantas nyamuk tanpa membunuh jentik nyamuk.

“Tentunya tidak hanya melakukan fogging saja, melainkan pemberantasan harus dilakukan secara komprehensif dengan mencegah perkembangbiakan nyamuk,” imbuhnya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here