Dinkes; Masih Banyak Penduduk Sumenep Yang Tak Masuk di BPJS

0
140

Sumenep, (regamedianews.com) – Pada tahun 2019 mendatang Pemerintah menargetkan seluruh penduduk sudah terdaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, salah satunya yakni di Kabupaten Sumenep.


Berdasarkan informasi yang dihimpun regamedianews.com, sampai saat ini, di Kabupaten Sumenep masih ada hampir 400 penduduk yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS. Namun saat ini Pemerintah setempat sudah mengimbau masyarakat agar segera mendaftar.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, A. Fatoni menyebutkan, dari jumlah penduduk sekitar 1,1 juta, yang sudah memiliki kartu BPJS sampai sekarang sekitar 700 ribu penduduk. Dari jumlah tersebut, sekira 543 ribu penduduk miskin dibiayai oleh APBN.

“Permasalahannya, masih ada hampir 400 ribuan yang belum memiliki kartu BPJS. Makanya, kami harap masyarakat yang merasa mampu segera ikut BPJS,” tandasnya, Jum’at (23/03/2018).

Ia menilai, iuran BPJS tidak banyak. Hanya Rp 23.500 per orang tiap bulan. Apabila dalam satu keluarga hanya ada lima orang, maka tiap bulan hanya akan membayar iuran Rp 117.500.

“Silakan daftarkan diri ke BPJS, apabila terjadi sesuatu, sakit misalnya, itu tidak repot lagi untuk berobat. Kami menarget, 2019 seluruh penduduk sudah terdaftar,” pungkasnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here