DPRD Pamekasan Sepakat Ajukan Khalil Asy’ari Sebagai Bupati

0
132

Pamekasan, (regamedianews.com) – Setelah menerima menerima surat dari Mendagri tentang pemberhentian Ach. Syafii sebagai Bupati Pamekasan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat langsung menindaklanjutinya dengan melakukan rapat paripurna, pada Selasa, 20 Maret 2018 kemarin.


Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin mengatakan, dalam rapat tersebut menghasilkan kesepakatan serta mengusulkan Wakil Bupati Kholil Asy’ari sebagai Bupati Pamekasam menggantikan posisi Ach. Syafii yang saat ini menjalani vonis hukuman oleh KPK, karena terbukti terlibat dalam kasus suap program dana desa.

“Hasil keputusan rapat itu, kami mengusulkan bapak wakil bupati Kholil Asy’ari untuk diangkat sebagai bupati. Suratnya sudah kami kirim hari rabu kemarin ke Mendagri melalui gubernur,” terangnya, Jum’at (23/03).

Lebih lanjut Halili mengatakan, selanjutnya tinggal menunggu keputusan Mendagri. Dalam usulan tersebut hanya pengangkatan bupati, tanpa wakil bupati, karena masa jabatannya selesai hingga Sabtu, 21 April 2018.

“Khalil Asy’ari di usulkan sebagai bupati tanpa wakil bupati, karena sebentar lagi (bulan april, red) waktunya sudah selesai. Kami berharap Mendagri segera ada jawaban, karena masa jabatannya tinggal satu bulan lagi,” ucapnya. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here