Ciptakan Pilkada Aman, KPUD Sampang Gelar Jalan Sehat Bersama Tiga Pasangan Cabup – Cawabup

0
178

Sampang, (regamedianews.com) – Dalam menciptakan Pemilihan Kepala Daerah yang Aman, Tertib dan Damai Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sampang menggelar jalan sehat bersama tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Sampang, Madura, Jawa Timur. Minggu, (25/03/2018).


Ketua KPUD setempat, Syamsul Mu’arif mengatakan, pihaknya bersama masyarakat ikut serta mensukseskan pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati setempat secara Aman, Kondusif dan disertai Kebahagian.

“Jalan sehat kali ini merupakan yang ketiga kalinnya dilaksanakan yakni, Pemilukada 2019, Pemilihan Gubernur 2018 dan terakhir pemilihan Bupati dan Wakil Sampang Tahun 2018,” ujarnya.

Lebiha lanjut Syamsul menyampaikan, Jalan Sehat juga merupakan rangkaian kegiatan Sosialisasi. Sebelumnya KPU sudah melakukan sosialisasi baik melalui Media masa, Metode tatap dengan Masyarakat Umum, Partai Politik, Paslon dan pemilih pemula. Kegiatan Jalan Sehat juga digelar tidak hanya sebatas kegiatan yang bersifat Seremonial, Formalitas. Akan tetapi, untuk membangun gerakan sadar, dimana semua elemen masyarakat Sampang berkolaborasi bersama bergerak tertib.

“Pilkada ini sarana kekuatan rakyat untuk mewujudkan Demokrasi yang baik agar paslon yang terpilih nanti  memiliki kemampuan dan integritas untuk kemajuan Kabupaten Sampang. Pada Jalan Sehat juga nantinya tidak hanya sehat Jasmani melainkan sehat dalam berkompetisi, berkampanye dan mampu menjaga persaudaraan meski berbeda pilihan,” ungkapnya.

Hal senada juga di sampaikan Ketua Komisioner Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPUD setempat, Miftahur Rozaq mengatakan, bahwa kegiatan jalan sehat tersebut sebagai bagian dari program sosialisasi tahapan pilkada 2018 dan ini sudah jalan sehat yang terakhir dari KPU.

“Jalan Sehat yang Start, Finish dari Lapangan Wijaya Kusuma ini merupakan morni kegiatan KPU serta dilaksanakan Ikrar bersama penandatanganan deklarasi Pilkada 2018 damai, berkualitas, anti hoax, politik uang dan ujaran kebencian. Di adakan Sosialisasi yang di kreasi dengan jalan sehat tersebut bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada,” pungkasnya.

Sekedar di ketahui Jalan Sehat tersebut di hadiri Tiga Paslon yakni, JIHAD (H. Slamet Junadi, H. Abdullah Hidayat), MANTAP (H. Hermanto Subaidi, H. Suparto), dan HISBULLAH (H. Hisan, KH. Abdullah Mansyur.), Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto, Forkopimda dan ribuan masyarakat di Kabupaten Sampang. Tetapi dalam kegiatan tersebut juga tidak tampak hadir pasangan Bupati Nomor urut 1 yakni, H. Slamet Junaidi. (ADV)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here