Sukseskan Program Visit Sumenep 2018, Pemkab Bakal Genjot Pengembangan Transportasi Darat, Laut dan Udara

0
161

Sumenep, (regamedianews.com) – Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep akan menggenjot pengembangan transportasi darat, laut dan udara. Hal itu dilakukan guna menyukseskan program Visit Sumenep 2018.


Menurutnya, salah satu faktor penting dalam menyukseskan pogram Visit Sumenep 2018 adalah dengan tersedianya moda transportasi, baik darat, laut, maupun udara.

”Sumenep ini kan daerah kepulauan dengan ratusan pulau yang kita miliki, kita perlu mengembangkan transportasi laut yang kita punya,” ujarnya, Senin (26/03/2018).

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, setelah sukses mendatangkan taksi online, Pemkab kemudian menjalin kerja sama dengan salah satu pemilik ojek online terbesar di Indonesia, yaitu Go-Jek. Tak cukup itu, rencananya pemkab melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep juga akan mengembangkan sektor transportasi laut dan udara.

”Untuk yang dua ini masih dalam proses. Setiap program yang kami jalankan itu butuh waktu. Seperti apa bentuk dan hasilnya, kita lihat saja nanti. Mudah-mudahan tidak mengecewakan masyarakat Sumenep,” jelasnya.

Selain itu, Fauzi juga mengaku optimis mengenai potensi pengembangan transportasi udara. Sebab, tahun ini Bandara Trunojoyo Sumenep bakal mengadakan pengembangan fasilitas. Dengan semakin baiknya fasilitas, pengembangan program pendukung Visit Sumenep 2018 semakin mudah.

”Ini yang saya maksud kesinambungan. Artinya, setiap pihak berjalan untuk perbaikan. Kalau semua sudah berjalan, tinggal bagaimana kita menyambung setiap roda penggerak yang sudah ada saja. Termasuk, dari unsur masyarakat,” ungkapnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here