Wujudkan Demokrasi Pilkada yang Berkualitas, Bakesbangpol Sampang Gelar Diskusi Politik Bersama Forkopimda dan Pimpinan Parpol

0
138

Sampang, (regamedianews.com) – Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol)  Kabupaten Sampang menggelar diskusi Politik bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pimpinan Partai Politik (Parpol) Kabupaten Sampang guna mewujudkan pesta Demokrasi Pilkada berkualitas yang berazaskan langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. Selasa, (27/03/2018).


Penjabat (Pj) Bupati Sampang H. Jonathan Judianto berharap dalam Pesta Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak pada tanggal 27 Juni 2018 yang akan datang bisa sukses dengan lancar, aman dan kondusif.

“Saya harap, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) besok bisa berjalan lancar, aman dan kondusif. Maka dari itulah, peran Aparatur Sipil Negara (ASN) serta penyelenggara Pilkada bahkan penyedia anggaran dituntut untuk bersikap netral kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati”, ujar H. Jonathan Judianto saat sambutannya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Rudi Setiadi mengungkapkan maksud dan tujuan acara tersebut sebagai sarana serap informasi dan diskusi dalam membahas perkembangan situasi politik di Daerah guna mewujudkan Demokrasi yang berkualitas.

“Forum Diskusi Politik ini, selain sebagai sarana mewujudkan Demokrasi yang berkualitas dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018. Serta untuk mengoptimalkan partisipasi aktif masyarakat dan menciptakan Sinergritas para elit politik dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil”, ungkap Rudi Setiadi

Lebih lanjut Rudi, selain itu melalui kegiatan tersebut, pihaknya, berharap dapat sebagai jembatan komunikasi antara masyarakat dan pemerintah.

“Diskusi Politik ini juga bertujuan untuk mendukung program kerja Partai Politik dalam kegiatan pendidikan politik yang menciptakan modernisasi Parpol dalam mencetak figur pemimpin yang profesional. Serta, mendorong seluruh Pimpinan dan Pengurus Parpol untuk berperan aktif dalam menciptakan Sampang yang kondusif, dan mengajak para pimpinan Parpol untuk selalu mengadakan Komunikasi, Informasi, Isu dan Gagasan antar Parpol khususnya mengenai tahapan pelaksanaan pilkada sampang tahun 2018”, tandasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here