Wujudkan Rasa Kepedulian Terhadap Sesama, Korti PPU Sampang Berikan Bantuan Sembako Pada Warga Miskin

0
222
Ketua Korti PPU Wilayah Sampang (Suharto) saat memberikan paket sembako secara simbolis kepada salah satu warga lansia.
Ketua Kordinator Inti Program Peduli Umat Wilayah Sampang (Suharto) didampingi Kepala Desa Rapa Laok, Kec. Omben, anggota Koramil, dan tokoh masyarakat saat memberikan sambutan singkatnya kepada para penerima bantuan.

Sampang, (regamedianews.com) – Tepatnya pada selasa (27/03/2018) menjadi hari berkah bagi kalangan orang tidak mampu dan lanjut usia (lansia) yang ada di Dusun Dibek, Desa Rapa Laok, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang. Keberkahan itu timbul melalui tangan keluarga besar Koordinator Inti (KORTI) Program Peduli Umat (PPU) wilayah Sampang dikemas sebagai kegiatan sosial dalam bentuk pemberian sembako.

Pantauan regamedianews.com, kedatangan Korti PPU bersama tim disambut antusias oleh warga yang mendapatkan bantuan tersebut. Selain itu, meski kegiatan sosial dalam bentuk pemberian sembako dengan suasana sederhana dan strategis, turut hadir serta disaksikan langsung oleh Kepala Desa Rapa Laok, anggota Koramil Kecamatan Omben dan tokoh masyarakat.


Ketua Kordinator Inti (Korti) Program Peduli Umat (PPU) wilayah Sampang, Suharto mengatakan, Program Peduli Umat bukan pertama kalinya dilaksanakan, melainkan sudah dilaksanakan sejak tahun 2015, ketika bertepatan dengan bencana alam berupa banjir, tepatnya dikawasan Kelurahan Delpenang, Kecamatan Kota Sampang. Ia mengaku program peduli umat ini akan terus dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat khususnya warga tidak mampu dan lanjut usia.

“Program seperti ini murni dari kami, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga miskin dan tidak ada maksud lain, meski di Kabupaten Sampang tengah mendekati pesta demokrasi (Pemilihan Bupati, red) yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang. Jadi saya tegaskan bahwa kegiatan bantuan sosial ini tidak ada unsur politiknya,” tuturnya.

Lebih lanjut Suharto mengatakan, Sasaran pemberian bantuan sembako yakni masyarakat yang masuk dalam kategori berekonomi menengah kebawah. Kemudian bagi korban bencana alam, fasilitas umum dan lain sebagainya. Ia juga mengaku selain memberikan sembako, pihaknya berencana akan melaksanakan sunnat massal, terutama bagi anak yatim piatu.

“Dan sekali lagi saya tegaskan, bahwa program peduli umat ini tidak ada sangkut pautnya dengan Pilkada. Saya berharap, kegiatan bersifat sosial seperti ini akan terus berjalan dan asas kemanfataannya lebih diprioritaskan,” pungkasnya.

Ketua Korti PPU Wilayah Sampang (Suharto) saat memberikan paket sembako secara simbolis kepada salah satu warga lansia.

Disela lain salah satu warga yang mendapatkan bantuan sembako, Sulaiha mengungkapkan, banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Korti PPU Sampang. Wanita yang kesehariannya sebagai petani itu berharap, pemberian sembako seperti ini bukan hanya sekali melainkan terus berjalan, sehingga warga yang tidak tersentuh juga dapat merasakan bantuan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Kordinator Inti Program Peduli Umat Sampang beserta tim, yang telah sudi dan senantiasa memberikan bantuan sembako. Saya berharap, jika ada bantuan berikutnya bisa memberikan bantuan hewan ternak, karena mayoritas warga disini bukan hanya rajin bertani melainkan juga suka beternak,” ungkapnya. (har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here