TKI Asal Sampang Meninggal Dunia di Malaysia, Tiba dan Dimakamkan di Kampung Halamannya

0
240

Sampang, (regamedianews.com) – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) kembali merenggut nyawa di Negara Malaysia, kejadian ini menimpa korban Muhammad Fauzi alias Husni (31) tahun asal warga Dusun Benrokem, Desa Sawah Tengah, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Rabu, (28/03/2018).


Menurut Kepala Desa Sawah Tengah, Matnasir mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa warganya meninggal dunia di Malaysia, diduga korban tersebut karena kecelakaan dan terbakar saat sedang memadamkan api di Rumah Makan, Kota Saber Jaya, Malaysia.

“Kejadiannya hari Senin, 26 Maret 2018 sekira pukul 17.30 waktu Malaysia sehingga korban Muhamad Fauzi alias Husni meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” terangnya.

Labih lanjut Matnasir yang masih Pamannya korban tersebut mengatakan, bahwa Jenazah Muhammad Fauzi dari Malaysia tiba ke rumahnya Dusun Benrokem, Desa Sawah, Kecamatan Robatal. Sekira pukul 13.30. Wib

Sementara menurut saksi Ipar korban Fudo’i (35) tahun asal Desa Kotah, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang Menceritakan, bahwa pada 26 Maret 2018 sekira pukul 17.30 waktu Malaysia, korban sedang memadamkan api dirumah makan Kota Seber Jaya, Malaysia. Akhirnya korban Muhamad Fauzi terjebak api di dalam rumah rumah dan tidak bisa menyelamatkan diri sehingga badannya korban terbakar dan meninggal dunia di TKP.

“Korban bekerja di Malaysia yakni, di rumah makan tersebut sudah sekitar 5 tahun lamanya, mulai tahun 2013 hingga 2018. Pada hari Rabu 28 Maret 2018 pukul 08.00 waktu Malaysia, jenazah (alm) Muhamad Fauzi di bawa pulang ke Indonesia dengan menggunakan pesawat,” ungkapnya.

Kapolsek Robatal Iptu Heriyanto bersama Jajarannya mengatakan, bahwa Kepala Desa bersama keluarga yang menjemput  Jenazah tersebut tiba di rumah duka dan di bacakan ayat -ayat suci Al- Qur’an, di Sholatkan dan di Makamkan di Dusun Benrokem Desa setempat oleh keluarga bersama warga sekitar.

“Korban Muhamad Fauzi (alm) meninggalkan seorang istri atas nama Mahmiyeh umur (25) tahun dan mempunyai seorang anak bernama Rodatul Jannah umur (2) tahun,” ucapnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here