Perpusda Sampang; Jadikan Momentum Hari Buku Anak Internasional Sebagai Ajang Gemar Membaca

  • Bagikan

Sampang, (regamedianews.com) – Momentum hari buku anak internasional yang jatuh pada tanggal 2 April 2018, Perpustakaan dan Arsip Daerah Perpusda Sampang mengharapkan agar guru dan para orang tua mendekatkan anak dengan buku.

Pendekatan tersebut dilakukan agar menjadi tradisi pada anak untuk gemar membaca. Hal ini ungkapkan Kasi Otomasi Perpusda setempat, Maryam.

Menurutnya, membaca bukan hanya dapat meningkatkan kecerdasan intelektual, tetapi juga kecerdasan spiritual dan sosial. Jadi diharapkan dengan adanya momentum hari buku anak Internasional ini para guru dan orang tua mendekatkan anak pada buku.

“Bahkan menjadi salah satu faktor penting untuk meningkatkan kualitas hidup manusia, membebaskan dari jurang kebodohan, dan menyelamatkan manusia dari belenggu kemiskinan,” ungkapnya, Senin (02/04/2018)

Lebih lanjut Maryam mengungkapkan, minat membaca buku bagi anak di Perpusda Sampang cukup stabil, dalam setiap harinya dikunjungi oleh 45 orang pengunjung.

“Meskipun jumlah tersebut belum signifikan, akan tetapi pihaknya mengklaim bahwa minat baca buku di wilayahnya meningkat,” imbuhnya. (har/adi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!