Ribuan Kader NU Sampang Peringati Hari Lahir NU Yang Ke 95

  • Bagikan

Sampang, (regamedianews.com) – dalam rangka Memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke 95, Pengurus Cabang NU Kabupaten Sampang menggelar Acara Temu Akbar Kader NU Sampang yang dikonsep dalam tema “mempererat Ukhuwah membangun Negeri” pada Selasa (3/4).

Acara yang digelar di Gor Indoor itu dihadiri sekitar 1500 Kader Nahdlatul Ulama yang terdiri dari beberapa organisasi Sayap NU tersebut berjalan cukup meriah, hadirin yang berbaur didalamnyapun ikut terlarut dalam sentuhan doa dan tahlil yang dipimpin para Ulama NU Kabupaten Sampang.

Tampak hadir dalam acara tersebut Jajaran Forkopimda mulai dari Kapolres, Pj Bupati Sampang, Komandan Kodim, Ketua DPRD dan beberapa pejabat penting lainnya.

Tak cuma itu, tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang yang juga merupakan Kader Nahdlatul Ulama juga terlihat disana, seperti Paslon Jihad yang dihadiri Wakilnya H.Abdullah Hidayat, Pasangan Mantap dihadiri oleh H.Hermanto Subaidi dan H.Suparto, serta Pasangan Calon Hisbullah yang dihadiri oleh H.Hisan dan wakilnya KH.Abdullah Mansur.

acara yang berlangsung di Gor Indoor tersebut juga dihadiri oleh para Pemimpin Forkopimda Kabupaten Sampang.

Ketua Panitia Faisol Ramdhani mengatakan bahwa sebelum acara Harlah tersebut Pengurus PC NU Sampang terlebih dahulu melakukan ziarah ke Makam para Pejuang NU Sampang.

” 1 April kemaren para kader NU melakukan ziarah ke maqbaroh para pejuang NU, dan ini merupakan sebuah bukti bahwa kader NU khususnya Sampang mengamalkan ajaran ahlu sunnah waljamaah”. Paparnya.

Sementara Ketua PC NU Sampang dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdirinya NU di Indonesia adalah karena 2 komitmen yang dimiliki.

“Semenjak NU didirikan sudah memiliki 2 komitmen, pertama adalah keberagamaan, sebuah semangat juang kader NU untuk membumikan nilai-nilai Aswaja di bumi pertiwi ini. sedangkan yang kedua kebangsaan, mengajarkan bahwa bangsa ini memiliki pluralitas yang sangat beragam. Pemikiran inilah yang akan menjaga keutuhan Pancasila dan NKRI”;tandasnya (di/Mud).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!