Panwaslu Kabupaten Sampang Optimis Pilkada Berjalan sesuai Harapan

  • Bagikan
Panwaskab saat sosialisasi di Kecamatan Robatal
Panwaskab saat sosialisasi di Kecamatan Robatal

Sampang, (regamedianews.com) – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Sampang Menggelar Acara Sosialisasi Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan wakil Bupati di Kecamatan Robatal, pada Rabu (4/4).

Acara yang dihadiri Forkopimcam, Asosiasi Kepala Desa (AKD), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pengawas Lapangan se Kecamatan Robatal.

Saat sesi dialog denga peserta, salah satu Peserta Sosialisasi mempertanyakan langkah Panitia Pengawas Pemilu dalam menghadapi permasalahan yang ada, seperti adanya satu kecamatan yang biasanya jika tokoh sentralnya menjadi tim sukses, maka dipastikan Pasangan Calon tersebut akan mendominasi perolehan.

“Bagaimana langkah Pengawas menghadapi kejadian disuatu kecamatan yang sudah dipastikan jika tokoh sentral memegang calon, dipastikan perolehan suaranya mendominasi, seperti disulap, ini terjadi dibeberapa kali pemilu sebelumnya “; paparnya.

Menanggapi hal tersebut Komisioner Panwaslu Kabupaten Sampang Insiyatun Mengatakan, pihaknya Optimis bahwa kejadian-kejadian seperti yang dikhawatirkan itu tidak akan terjadi, karena dirinya telah menjalin kemunikasi secara intensif dengan para tokoh.

“Kami optimis hal itu tidak akan terjadi, karena kami telah sowan ke Patron-Patron yang ada”; jelasnya.

Mantan Panwascam Banyuates inipun memaparkan bahwa pada Penyelenggaraan nanti ditiap Tempat Pemungutan Suara akan dijaga Oleh Pihak Kepolisian, TNI dan Kamtibmas.

“Kami optimis, karena kami bersama pemerintah, Pengawas dan KPU berkomitmen bagaimana pemilu saat ini lebih baik”; ungkapnya. (mud/di)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!