Panwaskab Tegaskan Tak Ada Pelanggaran Foto Pj Bupati dan Kabakesbangpol Sampang Yang Beredar Dengan Salah Satu Paslon

  • Bagikan

Sampang, (regamedianews.com) – Beredar foto Penjabat (Pj) Bupati Sampang H. Jonathan Judianto dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat, Rudi Setiady bersama salah satu calon Wakil Bupati di Sampang menjadi ramai di perbincangkan.

Pasalnya, selama ini Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk netral. Tetapi dengan beredarnya foto bersama tersebut Panwaskab menegaskan tidak ada pelanggaran. Jumat, (06/04/2018).

Usai dimintai keterangan oleh Panwaskab, Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto membenarkan, pihaknya dimintai keterangan terkait foto yang beredar tersebut. Ia memastikan bahwa ASN di Kabupaten Sampang ini netral.

Menurut Kordiv Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwaskab Sampang, Muhalli mengatakan, sudah sesuai telah mengundang dan memeriksa Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto dengan Kepala Bakesbangpol Rudi Setiady untuk diminta keterangan tentang foto bareng salah satu paslon tersebut.

“Tidak ada indikasi pelanggaran karena disitu tidak kegiatan yang menguntungkan kepada salah satu paslon, hanya berfoto kemudian tiba-tiba Calon Bupati masuk, untuk menghindari tidak di politisasi maka ditemani Rudi (Kepala Bakesbangpol) tatapi mereka enggan,” jelasnya.

Muhalli menambahkan bahwa peraturan di Menpan RB itu B07 mengatakan yang tidak boleh ASN berfoto jika dibarengi simbol salah satu paslon atau simbol yang mengarah menguntungkan ke salah satu paslon.

“Pj Bupti Sampang Jonathan Judianto tujuannya hanya ingin foto bersama Persesa Sampang,” pungkasnya. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!