Sukseskan dan Percepat Perekaman e-KTP di Sampang, PWS dan Dispendukcapil Datangi Sekolah

  • Bagikan

Sampang, (regamedianews.com) – Tepatnya pada Sabtu (07/04/2018) pagi, dalam rangka mempecepat perekaman e-KTP diwilayah Kota Bahari Sampang, Persatuan Wartawan Sampang (PWS) bekerja sama dengan Dinas Ke pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) setempat melaksanakan perekaman e-KTP di SMAN 1 Sampang.

Pantauan regamedianews.com, kedatangan PWS dan Dispendukcapil di sambut antusias oleh para siswa maupun siswi yang ingin melakukan perekaman e-KTP.

Kepala Dispendukcapil Sampang Ali Wafa yang ikut memantau jalannya pelaksanaan perekeman e-KTP menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PWS. Karena dengan sistem jemput bola kepada siswa sekolah yang sudah berusia 17 tahun tersebut, sangat membantu Dispendukcapil untuk mempercepat perekaman di wilayahnya.

“Kami mengapresiasi program dari PWS, karena sangat membantu kami untuk mempercepat perekaman e KTP. Selain itu juga turut ikut serta mensukseskan pelaksanakan Pilkada serentak 2018 yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 Juni mendatang,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Plt Kepala SMAN 1 Sampang, Bakhtiar Suprianto mengatakan, pihaknya menyambut dan menghargai setinggi – tingginya, program e-KTP dari PWS yang bekerja sama dengan Dispendukcapil. Karena program rekaman eKTP sangat minim dilakukan oleh para wartawan.

“Baru kali ini organisasi dari wartawan di wilayah Sampang mengadakan program yang sangat membantu. Kami menyambut dan menghargai setinggi – tingginya program pelaksnaan e KTP yang di adakan di sekolah. Karena sangat jarang sekali para jurnalis, melakukan kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Sementara Ketua PWS Sampang Juma’adi mengatakan, kerjasama tersebut dilakukan sebagai langkah partisipasi dari para awak media untuk mempercepat perekaman e-KTP di daerahnya, mengingat pada 27 Juni mendatang di Kabupaten Sampang akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta bupati dan Wakil Bupati Sampang.

“Kerja sama ini merupakan bentuk partisipasi para wartawan khususnya kami PWS, untuk mempercepat perekaman e KTP di sekolah, karena di sekolah ini kami bantu selain waktu siswa yang tidak sempat sibuk untuk mengurus juga sebagai pemula yang umurnya 17 tahun,” pungkasnya.

Usai melakukan perekeman e-KTP, salah satu Sisiwi SMAN 1 Sampang, Tri Ambarwati mengatakan, ia mengaku senang dengan diadakannya program perekeman e-KTP di sekolah, karena kegiatan tersebut dapat membantunya dan tidak harus mendatangi kantor Dispendukcapil.

“Saya ucapkan terima kasih pada PWS dan Dispendukcapil yang telah mengadakan program perekeman e-KTP ke sekolah kami, dan saat ini saya sudah punya e-KTP,” ucapnya. (har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!