Inovasi Baru Dari PWS Diapresiasi KPUD dan Pemkab Sampang

  • Bagikan

Sampang, (regamedianews.com) – Bentuk partisipasi Persatuan Wartawan Sampang (PWS) dalam membantu Dispendukcapil mempercepat perekaman e-KTP untuk pemula, tidak berhenti sejenak. Bahkan perekaman yang sebelum nya dilakukan di SMA 1, kini juga dilakukan di SMAN 2 Sampang, Senin (16/04/2018).

Pada perekaman kedua kalinya, Sekretaris Daerah Sampang, Phutut Budi Santoso, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data (PIAK dan PD) Dispendukcapil, serta KPU dan Panwaskab Kabupaten Sampang ikut juga menghadiri acara yang baik ini tidak lain adalah untuk mempercepat proses rekaman dan nantinya para pemilu pemula ini dapat menentukan pemimpin di Kabupaten Sampang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Phutut Budi Santoso dalam sambutannya menyampaikan, dalam perekaman e-KTP ini, pihaknya sangat mendukung positif dan mengajak para pemilih pemula ini untuk ikut andil dalam mensukseskan Pilkada pada 27 Juni mendatang.

“Selain itu, kami sangat bangga dengan PWS yang tidak hanya bergerak dalam hal pemberitaan, tapi juga bergerak mntuk membangun Kab. Sampang dengan memprakarsai semua penduduk mempunyai identitas yang legitimasinya di akui,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Dispendukcapil Kab. Sampang, Ali Wafa juga menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada awak media khususnya PWS yang telah ikut mendukung dalam perekaman e-KTP dan juga untuk mensukseskan Pilkada serentak 2018.

“Kami mengapresiasi atas inovasi baru dan berterima Kasih Kepada PWS karena sangat membantu dalam percepatan pembuatan identitas kepada para siswa khususnya. Ini salah satu bentuk kegiatan yang sangat positif yang di tempuh oleh PWS,” ungkapnya.

Selain itu Kepala Sekolah SMA2 Negeri Sampang, Age Atuf mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik dari PWS, KPU Dispendukcapil dan Panwaskab setempat yang telah menggelar perekaman e-KTP secara gratis dan sosialisasi Pilkada untuk pemilih pemula.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan e-KTP dapat membantu para pelajar. Sedangkan dengan sosialiasi Pilkada untuk pemilih pemula semoga menjadi serta tercipta pemilih yang cerdas,” ucapnya.

Sementara Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM KPUD Sampang Miftahul Razaq mengatakan, dalam sosialisasi yang di gelar bersama PWS di gelar agar pemilih pemula ini dapat berpartisipasi dalam Pilkada serentak 2018.

“Selain itu, kami berharap agar pemilih pemula ini tidak tergiur dengan money politik dan isu-isu yang tidak jelas adanya, untuk tidak ikut serta dalam kampanye hitam, sehingga bisa menentukan pemimpin Sampang untuk enam tahun kedepan,” tandasnya.

Disesi lain Ketua PWS Sampang Ahmad Jumaadi menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan dari Pemkab, KPU, Dispendukcapil dan para sekolah yang telah mensukseskan program PWS, untuk kelancaran dalam perekaman dan sosialisasi pilkada serentak 2018. (har/adi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!