Ratusan Kendaraan Dinas Kabupaten Sampang di Periksa BPK Jatim

  • Bagikan

Sampang, (regamedianews.com) – 314  Kendaraan Dinas di Kabupaten Sampang dilakukan pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Jawa Timur. Senin, (16/04/2018).

Pemeriksaan dilakukan satu persatu dari ratusan Kendaraan Dinas tersebut di lapangan Desa Sejati, tepatnya di belakang SPBU Camplong.

Menurut Kabid Pengelolaan Aset, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BP2KAD) Kabupaten Sampang, Bambang Indra Basuki mengatakan, pemeriksaan  yang rutin dilakukan setiap tahun ini hanya dilakukan pada 314 mobdin yang ada di OPD, Badan, Kantor dan Sekretariat di lingkungan Birokrasi Pemkab Sampang.

“Saat ini pemeriksaan khusus roda empat saja. Meliputi cek fisik, Nomor rangka, mesin serta kelengkapan surat yakni, BPKB dan STNK asli,” terangnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, bahwa pemeriksaan kendaraan dinas tersebut dilakukan langsung oleh BPK perwakilan Jatim. Namun Jenis kendaraan yang diperiksa mulai tahun 1990 hingga 2017.  Saat ini juga tidak ditemukan kendaraan yang layak pakai.

“Meski tahun lama, tapi kendaraannya masih enak. Mungkin perawatannya rutin dilakukan. Intinya kalau yang sekarang masih dipakai berarti kendaraan tersebut masih layak dipakai untuk operasional,” ujarnya.

Mobdin yang paling banyak dilakukan pemeriksaan di Dinas Kesehatan (Dinkes) sebanyak 84 unit untuk Sekretariat Pemda dan Dishub masing-masing sebanyak 42 unit.

“Total keseluruhan mobdin milik pemkab Sampang sebanyak 2.709. Rinciannya 341 unit roda empat, 2.152 unit roda dua, 193 unit roda tiga dan 23 untuk alat berat. Kemudian milik provinsi dan pusat ada 11 unit untuk kendaraan roda dua dan empat,” jelasnya. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!