Tahun 2018, Dana Desa Di Kabupaten Sampang Naik Hingga 10 Miliar

  • Bagikan

Sampang, (regamedianews.com) – Angka kemiskinan di Kabupaten Sampang tahun ini masih tinggi, terbukti dengan anggaran dana desa pada 2018 naik mencapai 10 miliar. Hal ini dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sampang, Suhanto.

Ia menjelaskan, tahun 2018 Kabupaten Sampang akan mendapat kucuran anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 177 miliar, dari sebelumnya tahun 2017 sebesar Rp 167 miliar.

“Naiknya anggaran dana desa yang mencapai miliaran rupiah di daerahnya itu di pengaruhi oleh 4 indikator, yakni jumlah penduduk, luas wilayah, tingkat kemiskinan, dan sulitnya letak geografis,” terangnya, Rabu (18/04/2018).

Suhanto menambahkan, dari empat Indikator tersebut yang sangat mempengaruhi yakni jumlah penduduk miskin. Selain itu sebagian desa di Sampang hingga saat ini masih dianggap tertinggal.

“Sementara dana desa diwilayahnya di pastikan akhir April ini sudah dicairkan dan hingga kini masih dalam tahap pengumpulan data pencairan dari masing – masing desa,” pungkasnya.(har/adi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!