Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP dan DPT Memanas, Dua tim Paslon Cabup Cawabup Sampang Walk Out

  • Bagikan

Sampang, (regamedianews.com) – Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang bertempat di Aula hotel Camplong Sampang, Kamis (19/04/2018), berlangsung memanas dan diwarnai Aksi Walk out dari beberapa tim Pasangan Calon.

Kedua pasangan calon yang melakukan aksi walk out tersebut adalah tim Pasangan Calon nomor urut 1 yakni pasangan Jihad dan Pasangan calon nomor urut 2 Mantap.

Suasana ruangan pleno di Kabupaten Sampang memanas saat salah satu saksi Paslon menanggapi pembacaan rekapitulasi yang disampaikan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Banyuates.

Saksi pasangan calon Nomer urut 2 H.Hermanto Subaidi-H.Suparto (Mantap) Mukhlis mengklaim data yang disampaikan Penyelenggara tidak cocok dan berubah tidak sesuai dengan data yang dimiliki tim mantap

“Ini data tidak sesuai data yang kami miliki dan selalu berubah tanpa adanya koordinasi,” ujarnya.

Tim paslon Mantap Juga menuding serta sangat menyayangkan karena perubahan data yang dilakukan terkesan hanya sebatas antara KPU, PPK dan Panwas.

“Kalau seperti ini, kenapa melibatkan kami tim paslon, kenapa tidak pleno antar KPU, PPK dan panwas saja,” cetusnya.

Suasana pleno semakin panas saat Saifuddin tim Paslon Hisbullah memberi tanggapan dan masukan, dalam tanggapannya Saifud berusaha membela penyelenggara.

“Saya sangat menghargai kinerja PPK, menurut saya data yang ada di saya sudah sesuai, jadi mari hargai kinerja mereka,” jelasnya.

Sementara tim paslon Jihad Moh. Salim mempertanyakan dasar pleno yang dilakukan, menurutnya data yang selalu berubah membuatnya tidak yakin terhadap rekapitulasi.

“Ini dasarnya pleno ini apa dari mana, hasil pleno PPK kah atau bagaiman???”;tanyanya.

Salim juga menyayangkan rekapitulasi yang datanya terkesan selalu berubah.

“Makanya saya tidak membawa data, saya tidak membawa apa-apa karena saya tau akan begini,” tambahnya.

Meski Komisioner KPU Sampang Addi Imansyah Mencoba menjelaskan dan menanggapi, namun keduanya merasa belum puas dan melakukan aksi Walk Out saat pertengahan acara pleno.

Sementara berita ini dilansir, masih belum ada tanggapan resmi dari pihak KPUD Sampang, karena komisioner masih melanjutkan rapat pleno tersebut.
(di/har).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!