DPR Imbau Warga Pamekasan Tak Takut Kembalikan Rastra Berkualitas Jelek

0
160

Pamekasan, (regamedianews.com) – Diimbau kepada masyarakat agar tidak takut atau enggan mengembalikan Beras Sejahtera (Rastra) kepada Bulog apabila kualitasnya jelek. Hal ini dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Sahur Abadi.


Menurutnya, pemerintah harus menyalurkan bantuan rastra yang layak konsumsi. Tidak sekadar menunaikan kewajiban menyalurkan bantuan tanpa memikirkan hak kemanusiaan para penerima manfaat.

“Masyarakat yang mendapatkan rastra tidak layak konsumsi karena kualitasnya jelek, jangan takut untuk mengembalikan ke Bulog. Karena masyarakat berhak menuntut haknya juga,” tandasnya, Selasa (01/05/2018).

Sahur meminta Bulog tidak sembarangan dalam mendistribusikan rastra kepada masyarakat, apakah layak konsumsi atau tidak. Pernyataan ini seiring adanya insiden pengembalian rastra oleh warga Desa Panglegur Kecamatan Tlanakan lantaran kualitasnya jelek alias tidak layak konsumsi beberapa waktu lalu.

“Kami minta agar kejadian ini tidak terulang kembali, bagaimana masyarakat kurang mampu benar-benar diperhatikan. Saya kira kejadian ini tidak hanya terjadi di Desa Panglegur, tetapi di desa lainnya juga begitu, tapi masyarakat tidak berani mengembalikan,” ucapnya. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here