KH. Makruf Amin Letakkan Batu Pertama Diacara Milad Ke 191 PP. Miftahul Ulum Panyepen Pamekasan

0
964

Pamekasan, (regamedianews.com) –
Rais Aam syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Dr.(HC) KH.Makruf Amin Kamis (3/5) hadir di Kota Gerbang Salam Pamekasan Madura.


Kehadiran Ulama Sepuh Nahdlatul Ulama itu dalam rangka mengahadiri Acara Milad Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyepen Pamekasan Madura yang ke 191.

hadir pula dalam acara tersebut Wakil Rais Suriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH.Roisul Akhyar.

Dalam paparannya KH.Makruf Amin mengatakan bahwa dirinya merasa amat senang bisa hadir dan berada diantara ribuan santri, Alumni dan simpatisan Pondok Pesantren, karena menurutnya Pesantren Adalah tempat mencetak kader Ahli Agama.

“Saya senang dipesantren ini, karena Pesantren adalah tempat menyiapkan ahli agama”;ujarnya.

Ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menambahkan bahwa Indonesia tidak akan kehilangan ulama, karena menurutnya di Indonesia Pesantren yang akan melakhirkan ulama’ bertebaran dimana-mana.

“Alhamdulillah kita di Indonesia tidak akan kehilangan ulama, karena pesantren ada dimana-dimana”;tambahnya.

Di dalam acara tersebut Ulama kelahiran Tangerang itupun menyinggung tentang khilafah, menurutnya khilafah itu islami tapi islami tidak harus Khilafah

“Khilafah itu islami, tapi islami tidak harus khilafah. Bisa mamlakah, keamiran, jamahirat (republik). Dalam Islam bukan hanya khilafah, tapi yang lain-lain juga. Suatu negara bisa dikatakan negara Islam, jika dalam sistem negara tersebut terdapat dan menjunjung tinggi mabadi’-mabadi’ (prinsip-prinsip. Red.) Islam,” papar cicit Syaikh Nawawi al-Bantan itu

Diakhir acara, didampingi Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyepen yakni KH.Mudatsir Badruddin dan KH.Roisul Akhyar, anggota Dewan Pengarah Badan Pertimbangan Ideologi Pancasila (BPIP) itupun di dapuk untuk meletakkan batu pertama rencana Pembangunan pusat Kesehatan ummat dipondok pesantren tersebut. (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here