Ini Pesan KPU Menjelang Debat Publik Pertama Pemilihan Cabup – Cawabup Sampang 2018

0
182

Sampang, (regamedianews.com) –  Pesan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang pelaksanaan Debat Publik Pertama pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang pada tanggal 27 Juni 2018 yang  dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2018 di Gedung BPU Sampang Jalan Trunojoyo Sampang.


Menurut Ketua KPU Kabupaten Sampang melalui Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Sampang, Miftahur Rozaq mengatakan, untuk bisa menonton dan mendengar melalui media siar debat publik tahap pertama dengan Tema “Menciptakan Pemerintahan Yang Baik dan Bersih Untuk Kesejahteraan Masyarakat”.

“Momentum Debat Publik Pertama Pilbup ini merupakan bagian dari kampanye yang di fasilitasi KPU sesuai dengan PKPU untuk memberikan informasi yang luas kepada masyarakat sampang tentang Visi Misi serta program masing-masing pasangan calon sekiranya itu bisa dijadikan pilihan untuk menentukan pilihannya pada tanggal 27 Juni 2018,” terangnya, (05/05/2018).

KPU Sampang mengajak untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses debat dan tidak usah datang semua ke BPU. Pihaknya berharap bisa melakukan pendukung paslon nonton bareng di masing-masing posko juga di internal kpu di masing-masing kecamatan juga menyediakan nonton bareng yang di siarkan langsung melalui Streaming SBO, Facebook KPU, RRI dan Radio Salsabila.

“Ada beberapa Sub Tema, di antaranya pembangunan pelayanan kepada masyarakat dan tentang kesejahteraan masyarakat. Kami juga sudah menentukan tiga panelis dari kalangan profesional dan akademisi sesuai dengan kapasitasnya untuk bisa memberikan penguatan visi misi ataupun program yang disampaikan masing-masing paslon,” jelasnya.

Rozaq menambahkan, KPU sudah membuat tata tertib selama pelaksanaan debat publik itu satu jam sebelum debat dimulai, semua undangan pendukung tidak boleh membawa bahan atau alat kampanye kecuali yang sudah dipakai ditubuh masing-masing. Ia mengaku juga sudah koordinasi dengan pihak keamanan untuk menjaga jalannya debat.

“Ada tujuh segmen durasi waktu 120 menit. Moderator dari kalangan Profesional SBO agnes dan Dewi Kartika Putri. Semoga debat petama ini bisa berjalan lancar dan sukses serta semua masyarakat bisa menyaksikan untuk bisa memahami visi misi program dari paslon,” pungkasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here