Puti Guntur Soekarno Ziarah Di Acara Haul Agung Sunan Ampel Ke 569

0
280

Surabaya-, dalam rangka Haul Agung Sunan Ampel yang ke 569 Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno hadir didampingi Ny.Fatma Saifullah Yusuf, Tri Rismaharini Walikota Surabaya dan Hj.Camelia Habibah anggota DPRD Kota Surabaya dari Partai Kebangkitan Bangsa Jumat Malam (4/5).


Tak hanya itu, dalam rombongan tersebut juga hadir Bu Nyai Suud Baagil dari Ampel dan Bu Nyai Ainur Rohmah dari Pondok Pesantren An Nuriyah Wonocolo, Kota Surabaya.

Para jamaah terlihat khusuk dalam melakukan tawasul, mereka terlarut dalam alunan pujian dan tahlil yang dibacakan.

“Saya bersyukur bisa hadir di Haul Agung Sunan Ampel, bersama Bu Fatma, hadir pula Ibu Risma, Walikota Surabaya. Sunan Ampel adalah tokoh penting dalam penyebaran agama Islam di Jawa,” ucap Puti Guntur Soekarno.

Puti Guntur berharap para penerus bangsa bisa belajar dan meneladani keimanan dari Sunan Ampel terutama dalam menyebarkan islam ditanah Jawa.

“Kita berharap, para generasi sekarang dapat meneladani kokohnya keimanan, keikhlasan hati pengorbanan dan kuatnya perjuangan Sunan Ampel. Hingga era sekarang, Sunan Ampel terus memberikan inspirasi dan diziarahi umat dari berbagai daerah,” tambahnya.

Sementara Walikota Surabaya Tri Rismaharini juga merasa bersyukur
Atas kegiatan tersebut, walikota dengan segudang prestasi itupun sangat bangga apalagi kawasan religi Sunan Ampel yang berada dikota yang dipimpinnya itu setiap harinya selalu dipadati para peziarah.

“Kota Surabaya sangat bangga dengan kawasan Makam Sunan Ampel dan situs-situs berharga lain disini, Tiap hari peziarah tidak pernah henti mengalir ke kawasan ini,” ucapnya. (rid/gus)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here