Permudah Siswa Mengakses Mata Pelajaran, Disdik Pamekasan Terapkan Kelas Berbasis Digital

0
158

Pamekasan, (regamedianews.com) – Untuk memberikan kemudahan terhadap pelajar untuk mengakses mata pelajaran (mapel) Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, menerapkan kelas berbasis digital di sejumlah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) setempat.


Kepala Disdik Pamekasan, Moh. Tarsun mengatakan, kelas digital tersebut untuk memberikan kemudahan terhadap siswa untuk mengakses mapel melalui jaringan Informasi dan teknologi. Menurutnya, sampai saat ini, masih terdapat 8 SMPN yang telah menerapkan kelas digital. Salah satunya SMPN 3 Pamekasan.

“Kelas digital ini sudah lama kami rencanakan. Bahkan tahun 2015 lalu diuji coba di SMPN 3 Pamekasan, kelas digital menyesuaikan dengan era digital yang semakin berkembang di dunia, khususnya tanah air. Sehingga penting diterapkan di kalangan siswa agar tidak ketinggalan zaman,” ungkapnya, Senin (07/05/2018).

Menurut Tarsun, era digital ini memaksa pihaknya untuk melakukan terobosan baru. Pihaknya tidak menginginkan anak didik ketinggalan. Kelas digital dengan aplikasi at Modu ini sudah memasukkan seluruh Mapel yang diajarkan di kelas. Siswa bisa mengakses sekalipun tidak di dalam kelas.

“Kelebihanya, mempermudah siswa mendapatkan akses mata pelajaran dengan mudah dan cepat. Termasuk ruang untuk berkonsultasi kepada guru pengajar lewat aplikasi itu,” jelasnya.

Tarsun menambahkan, lebih dari itu, kelas digital yang diterapkan tersebut langsung terhubung dengan guru pembimbing dan orang tua.

“Aktivitas para siswa selama mengoperasionalkan aplikasi itu akan terpantau secara otomatis, kelas digital ini baru Pamekasan yang menerapkan di Madura,” pungkasnya. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here