Memasuki Musim Kemarau, BPBD Imbau Warga Sampang Waspada Terjadinya Kebakaran

0
192

Sampang, (regamedianews.com) – Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Juanda Surabaya, saat ini di Kabupaten Sampang tengah memasuki transisi musim kemarau. Hal ini dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Anang Djoenaedi.


Menurutnya, di wilayah Madura khususnya di Kabupaten Sampang kemungkinan besar sudah tidak akan terjadi hujan, prediksi BMKG musim hujan berakhir pada bulan april kemarin. Namun tidak terjadinya hujan tidak semuanya merata, karena dibeberpa wilayah masih terjadi hujan ringan.

“Pada bulan puasa diperkirakan telah memasuki musim panas. Kemungkinan bisa terjadi curah hujan ringan. Utamanya di wilayah Sampang bagian selatan seperti Kecamatan Sampang, Sreseh, dan Camplong,” ujarnya, Rabu (08/05/2018).

Lebih lanjut Anang mengatakan, adanya transisi musim hujan ke musim kemarau, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap terjadinya, angin kencang, puting beliung, dan terjadinya kebakaran.

“Kami menghimbau agar warga Sampang lebih hati-hati apabila ingin membakar sampah yang memicu akan terjadinya kebakaran,” imbaunya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here