Jelang Pelaksanaan Pilgub Jatim, Dispenduk Capil Target Warga Sumenep Sudah Miliki e-KTP

0
273

Sumenep, (regamedianews.com) – Tahun 2018 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sumenep menargetkan program perekaman e-KTP selesai. Hal ini dikatakan Kepala Dispenduk Capil setempat melalui Kabid Administrasi, Miftahul Arifin.


“Tahun ini akan terselesaikan seratus persen. Sebab, saat ini petugas terus melakukan penyisiran di semua desa yang masih belum tuntas,” terangnya, Jum’at (11/05).

Arifin menjelaskan, berhubungan dengan Pilgub Jatim, warga Sumenep yang masuk daftar pemilih sebanyak 19.289, namun dari jumlah tersebut masih belum melakukan perekamana e-KTP. Dalam hal ini dipastikan tetap bisa menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juli 2018 melalui surat keterangan.

“Misalnya ada yang masih belum melakukan perekaman, nanti akan ada dua surat keterangan dan itu bisa dimanfaatkan untuk menggunakan hak pilihnya di Pilgub Jatim,” tandasnya.

Arifin menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan penyisiran hingga semua wajib KTP sudah melakukan perekaman dan memiliki e-KTP. Sebab, sesuai keinginan pemerintah, semua warga Indonesia tercatat secara administrasi melalui e-KTP tersebut.

“Kami terus berupaya agar semua warga Sumenep bisa memiliki e-KTP, karena itu sangat dibutuhkan, termasuk dalam Pilkada nanti,” tegasnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here