Wujudkan Pilkada Aman, Ini Pesan Kapolres Sampang Pada Insan Pers

0
164

Sampang, (regamedianews.com) – Bertempat di aula hotel pantai camplong, Kepolisian Resort (Polres) Sampang mangagendakan kegiatan Focus Group Diskusi (FGD) dengan tema peran aktif wartawan dan LSM dalam mensukseskan Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati – Wakil Bupati Sampang, Jum’at (11/05/2018) malam.


Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman beserta jajaran, turut dihadiri Ketua KPUD Sampang, Dandim 0828 Sampang, Kajari Sampang, Anggota Panwaslu, Kepala Bakesbangpol, seluruh LSM dan wartawan yang bertugas di wilayah Sampang.

Dalan sambutannya Kapolres Sampang, AKBP Budhi Wardiman menyampaikan, untuk mengawal Pemilu yang aman dan demokratis, bukan hanya menjadi tugas dari Penyelenggara Pemilu dan pihak keamanan, namun merupakan kewajiban semua elemen masyarakat termasuk Pers dan LSM.

“Seiring dengan perkembangan jaman salah satunya dunia internet, dipastikan akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi atau berita dari Media Online terkait Pilkada. Untuk itu, agar suhu politik tidak memanas diperlukan peran Pers sebagai salah satu pemberi informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat,” tuturnya.

Menurut Budhi, pers harus mampu memberikan kesejukan disaat politik itu panas, harus bisa mencerdaskan masyarakat dan tidak menyajikan berita tanpa fakta atau hoax. Peran pers dalam pelaksanaan Pilkada serentak sangat diperlukan diantaranya memberikan informasi kepada masyarakat, membantu melakukan sosialisasi berbagai tahapan dan memberikan pendidikan politik.

“Karena indikator keberhasilan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 diantaranya adalah tingkat partisipasi pemilih yang tinggi, setiap tahapan berjalan lancar, dan angka pelanggaran atau sengketa yang rendah. Peran Pers dalam pelaksanaan Pilkada kita harapkan mampu mensukseskan Pilkada,” pungkasnya. (yat/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here