Kapolsek Robatal Gelar Sholat Ghaib Bersama Masyarakat

0
238

Sampang (regamedianews)-, peristiwa di rumah tahanan (rutan) mako brimob yang telah membuat gugur 5 anggota dari detasemen 88 tak hanya menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga tapi juga bagi kepolisian ditanah air.


Ungkapan duka yang dilakukan mulai dari pengibaran bendera setengah tiang hingga sholat ghaib, seperti halnya yang dilakukan Kepala kepolisian Sektor Robatal Iptu Heriyanto, SH.pada Jumat (11/5) bersama dengan masyarakat Dusun Ombaran desa Gunung Rancak dirinya melakukan sholat ghaib untuk para korban tragedi di Mako Brimob tersebut.

“Kami dari Jajaran Polsek Robatal sangat berduka, makanya Kita melakukan sholat ghaib bersama msyarakat”; ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa heri itu kegiatan tersebut dibarengkan dengan agenda rutin safari Jumat yang telah menjadi rutinitas satuannya.

Agenda yang memang telah dikonsep sebagai bentuk untuk memperkokoh jalinan silaturahmi dengan tokoh masyarakat diwilayah hukumnya itu sudah berjalan cukup lama.

“kegiatan ini sudah berjalan cukup lama, selain untuk sampaikan pesan kamtibmas kita gunakan untuk menjalin Silaturahmi”; tambahnya.

Untuk sekedar diketahui, bahwa 5 anggota brimob dari detasemen 88 gugur saat bertugas di rumah tahanan (rutan) Mako Brimob kelapa dua depok.

Mereka yang gugur antara lain

1. Iptu Yudi Rospuji Siswanto
2. Aipda Denny Setiadi
3. Brigpol Fandy Setyo Nugroho
4. Briptu Syukron Fadhli
5. Briptu Wahyu Catur Pamungkas

Sementara takmir Masjid Nurul Huda Ombaran Ust.Misbahul Munir merasa sangat bangga bisa turut melaksanakan sholat ghaib terhadap para korban yang telah gugur.

“kita merasa bangga bisa ikut sholat ghaib dan mendoakan para mereka putra terbaik bangsa yang telah gugur”; ujarnya. (md/di)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here