Pakai Cara Ini, Pejuang Wanita dan Kartini Hisbullah Ajak Masyarakat Hidup Sehat

0
192

Sampang, (regamedianews.com) – Berbagai macam cara dilakukan oleh para pejuang wanita dan kartini dari pasangan calon Hisbullah (H. Hisan – KH. Abdullah Mansur) untuk mengajak masyarakat khususnya warga Kabupaten Sampang bagaimana cara hidup sehat selain mengatur pola makan atau semacamnya. Dalam hal ini pejuang dan kartini Hisbullah memakai cara olah raga atau identik dengan senam sehat.


Tepatnya di Jl. Kenari, Kelurahan Gunung Sekar, Sampang, para pejuang wanita dan kartini dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang dari nomor urut 3 (Hisbullah) nampak antusias dan semangatnya mengajak warga setempat untuk mengetahui cara hidup sehat, salah satunya yakni dengan cara senam sehat.

Pantauan regamedianews.com dilokasi, Minggu (13/05/2018) sore, kegiatan tersebut bukan hanya dilakukan hanya sekali ini saja, melainkan dilakukan jauh hari sebelumnya. Kegiatan senam sehat diikuti dan dimeriahkan oleh kalangan wanita terdiri dari kalangan ibu–ibu, remaja bahkan anak–anak juga antusias mengikuti giat senam sehat yang bertajuk dalam rangka bentuk kepedulian Hisbullah terhadap kesehatan masyarakat. Salah satunya yakni Program Kartu Sampang Sehat (KSS).

Salah satu Kordinator Kartini Hisbullah Vony Kristina mengatakan, kegiatan senam sehat yang kesekian kalinya untuk mengajak masyarakat tau cara hidup sehat. Selain itu, kegiatan ini adalah salah satu Program dari Paslon Hisbullah yakni Kartu Sampang Sehat (KSS).

“Senam sehat bersama pejuang wanita kartini Hisbullah tidak lain sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat. Semoga dengan senam sehat semua kaum perempuan yang ada di Sampang selalu sehat, sehingga dapat mendidik anak serta keluarganya. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan nantinya ditiap desa,” terangnya.

Dikesempatan yang sama Kordinator Pejuang Wanita dari Paslon Hisbullah di Jl. Kenari, Nur Asizah yang di dampingi Kordinator Jl. Aji Gunung, Siyah dan Kordinator Jl. Delima, Hoiriyah mengatakan, selain untuk mengajak warga hidup sehat, mereka menghimbau agar warga ingat akan pentingnya menjaga kesehatan. Oleh karena itu pihaknya lebih memilih melakukan kegiatan senam sehat di tingkat perkampungan atau desa daripada di perkotaan. Karena selama ini banyak warga desa yang jarang melakukan olah raga atau senam sehat seperti ini.

“Kami selaku tim pejuang wanita dari Paslon Hisbullah berharap, masyarakat tidak salah dalam memilih pemimpin kedepannya, Kami juga berharap nantinya apabila paslon Hisbullah ditakdirkan dan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sampang kegiatan senam sehat tak cukup sampai disini saja, melainkan akan terus rutin dilakukan meski hanya sepekan sekali, terutama rasa kebersamaanya bersama masyarakat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, usai melakukan giat senam sehat bersama warga, tim pejuang wanita dan kartini Hisbullah mengadakan undian berupa doorprize yang hadiahnya cukup meriah. (day/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here