Daerah  

Akibat Dugaan Amburadulnya Pengelolaan Anggaran, Bendahara Panwaslu Sampang Hengkang

Sampang, (regamedianews.com) – Setelah beberapa waktu lalu, Forum Gardu Demokrasi (FGD) Sampang sempat menyoroti pengelolaan anggaran Panwaslu Kabupaten Sampang. Kini bermunculan kabar bahwa Bendahara Panwaslu Sampang hendak mengundurkan diri dari jabatannya.

Aziz Agus Priyanto Ketua FGD mengatakan,  kabar hengkangnya Abdur Rahman dari bendahara Pawaslu Sampang dari jabatannya, didengar dari salah satu staf internal Panwaslu Sampang yang tidak bisa saya sebut namanya.

“Jika benar bendahara Panwaskab mundur, kuat dugaan ini berkaitan dengan amburadulnya pengelolaan anggaran pemilihan Gubernur Jatim yang dari APBN dengan total 3,9 miliar rupiah,” ujarnya, Senin, (14/05/2018).

Ia mencontohkan amburadulnya pengelolaan anggaran salah satunya terkait gaji staff Panwas Kecamatan di Kabupaten Sampang yang realisasinya hanya 4 orang. Padahal berdasarkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) harus ada 7 orang staf di masing-masing Kecamatan.

“Lalu sisa 3 orang staf di masing masing Kecamatan kemana anggarannya, belum lagi bicara penggunaan anggaran yang lain,” sebut Aziz.

Lanjut Aziz, pengelolaan anggaran di Panwaslu Sampang, sepenuhnya menjadi tanggungjawab Bambang Maryono selaku Kepala Kesekretariatan Panwaslu Sampang.

“Jadi harus benar-benar transparan sehingga pemilu Sampang bisa berintegritas. Semoga sejak awal penunjukan jabatan Panwaskab Sampang tidak berbasis kepentingan, tapi berbasis kompetensi dan pengalaman,” tuturnya.

Aziz berharap tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D)  dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), bisa pro aktif mencermati karena terkait dengan integritas proses penyelengaraan pemilu.

SementaraKepala Sekretariat Panwaslu Sampang Bambang Maryono saat dikonfirmasi melalui telepon seluler pihaknya membenarkan bahwa bendahara tersebut mundur karena ada masalah internal. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..