Berikan Pemahaman, KPU Sampang Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada 2018

0
218

Sampamg, (regamedianews.com) – Menjelang pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Sampang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), guna memberikan pemahaman terhadap masyarakat Sampang. Rabu, (16/05/2018)


Pantauan regamedianews.com, Simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang digelar di halaman KPU Sampang sekira jam 09.30 pagi.

Ketua KPU Kabupaten Sampang Syamsul Muarif melalui Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Miftahur Rozaq mengatakan, simulasi ini digelar guna memberikan pemahaman pemungutan dan penghitungan suara terhadap masyarakat pada tanggal 27 Juni 2018.

“Kami telah mengundang dari berbagai segmen yakni, pemilih, pemilih pemula, pemilih disabilitas dan teman-teman PPK di semua kecamatan untuk memberikan informasi dan memahami alur simulasi guna memberikan pembelajaran ataupun bimbingan teknis di lapangan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Rozaq mengatakan, masyarakat pemilih dari berbagai segmen, ada pemilih baik itu umum kemudian pemilih pemula, pemilih perwakilan dari pemilih pemula. Simulasi ini diberikan pembelajaran bagaimana tata tahapan dan untuk memberikan selebaran kepada masyarakat untuk dilakukan simulasi, karena pihaknya ingin memberikan simulasi dari tempat pemungutan dan bagaimana tata cara penghitungan suara.

“Dalam simulasi pemungutan dan penghitungan suara, kami mengundang dari masing masing Kecamatan serta masyarakat utamanya Pemilih umum, pemula dan distabilitas,” terangnya.

Selain itu, lanjut Rozaq, pihaknya juga mengundang teman – teman di tingkat Kecamatan agar memahami pada simulasi ini, dan nantinya ada Bimtek kepada PPK dan KPPS, memahami tupoksi dari alur proses simulasi yang mana ini merupakan tujuan dari simulasi.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mempunyai KTP berhak untuk mengikuti pesta demokrasi,” imbaunya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here