Kube e-Warung di Sampang Rencananya Akan Diluncurkan Agusutus

Sampang, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, melalui Dinas Sosial setempat hingga saat ini, masih menunggu juknis rencana penerapan pemerintah pusat dalam mengoperasikan program Kube e-warung.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Bantuan dan Perlindungan Sosial Dinas Sosial Sampang, Samsul Hidayat mengatakan, bahwa sesuai jadwal penerapan Kube e-Warung di Kabupaten Sampang dijadwalkan pada Agustus 2018.

Tetapi jika di daerahnya tidak siap untuk melaksanakan program tersebut, maka akan dilakukan pengunduran dalam penerapan Kube e-warung.

“Di Sampang ini paling tidak diharapkan dalam 1 desa itu ada 1 E Warung, di jadwal penerapannya bulan Agustus, itu hanya di jadwal dari pusat pemberlakuan e-Warung, tapi penerapan tersebut tergantung dari kesiapan daerah, siap tidak dengan e-warungnya dan segala perangkat di daerah,” katanya Jum’at (19/5/2018)

Lebih lanjut Syamsul mengungkapkan, bawa pihaknya hanya sebagai pendataan jumlah penerima, sedangkan teknis dalam penerapan e-warung pihak BRI yang akan melaksanakan. Namun hingga kini di akui Samsul, masih belum ada pemetaan titik lokasi e-warung, sehingga dirinya dalam waktu dekat akan melakukan kordinasi ke pihak BRI terkait penerapan e-warung, pada tahun 2018 ini.

“Terkait siap tidaknya penerapan e-warung, kami masih akan melakukan kordinasi ke pihak BRI,” pungkasnya. (adi/har)

Pos terkait