Madura United Dibantai Habis Persipura Jayapura

(regamedianews.com), – Persipura Jayapura sukses mengkudeta puncak klasemen sementara Liga 1 2018 setelah berpesta gol dengan skor 6-0 atas Madura United di Stadion Mandala, Sabtu (19/05) malam WIB, pada laga pekan kesembilan.

Skor tersebut menjadi yang terbesar di Liga 1 musim ini. Tambahan tiga angka itu membuat Persipura kini mengoleksi nilai 17, unggul satu poin dari Madura United yang harus rela turun ke peringkat tiga.

Pada babak pertama, Persipura langsung menerapkan permainan menyerang sejak peluit kick-off ditiupkan wasit guna mendapatkan gol cepat. Sebaliknya, Madura United yang kehilangan sejumlah pilar mengalami kesulitan mengembangkan permainan.

Pendukung tuan rumah sudah bersorak kegirangan ketika pertandingan memasuki menit kedelapan. Umpan sundulan Gunansar Mandowen disambut kapten tim Boaz Solossa yang melepaskan tendangan lambung dari luar kotak penalti untuk menjebol gawang Madura United.

Kendati di bawah tekanan, Madura United nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-20, tapi sepakan Zah Rahan melayang tipis di atas mistar gawang. Selang enam menit kemudian, giliran Boaz menebar ancaman, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Hery Prasetyo.

Persipura akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-30. Sepakan Marcel Sacramento menghajar mistar gawang, dan bola muntah menghampiri Ian Louis Kabes yang tidak membuang kesempatan melepaskan tendangan keras untuk merobek gawang Madura United.

Tuan rumah makin di atas angin setelah Boaz mencetak gol keduanya pada menit ke-37. Umpan Sacramento diselesaikan Boaz dengan baik, sehingga babak pertama ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan Persipura.

Sementara pada babak kedua, Madura United yang tertinggal tiga gol langsung mengganti dua pemainnya dengan memasukkan Engleberd Sani dan OK John, serta menarik keluar Alberto De Paula dan Munhar.

Namun upaya Madura United ini tidak membuahkan hasil. Bahkan mereka tertinggal semakin jauh setelah Sacramento memanfaatkan umpan pendek Ricardo Salampessy di kotak penalti, dan menjebol gawang Madura United pad amenit ke-58.

Gol ini melecut motivasi pemain Mutiara Hitam. Unggul empat gol tidak membuat mereka menurunkan irama permainan, dan melakukan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Madura United.

Serangan itu makin menunjukkan dominasi Persipura atas tamunya setelah pemain pengganti Todd Ferre menuntas umpan Hilton Moreira untuk mengubah papan skor menjadi 5-0.

Persipura mencatat kemenangan telak pertama di Liga 1 musim ini setelah mereka memastikan menutup laga dengan skor 6-0 ketika pemain pengganti Imanuel Wanggai turut membobol gawnag madura United empat menit sebelum pertandingan berakhir. (*)

Pos terkait