Disdik Imbau Sekolah di Sumenep Manfaatkan Hari Efektif Fakultatif Selama Ramadhan

0
217

Sumenep, (regamedianews.com) – Selama bulan ramadhan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, menghimbau agar sekolah, baik SD maupun SMP memanfaatkan hari efektif fakultatif.


Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Ach Sadik mengatakan, Sekolah diberi kesempatan untuk menggunakan hari efektif fakultatif di bulan puasa untuk melaksanakan kegiatan yang sifatnya menambah ketakwaan siswa. Sebagaimana pengalaman tahun sebelumnya, sejumlah sekolah menggelar pondok ramadhan selama tiga hari di hari efektif fakultatif.

“Tahun ini kemungkinan besar sekolah juga mengisi hari efektif fakultatif itu dengan pondok ramadhan. Di mana, siswa diberi kegiatan yang sifatnya keagamaan,” ujarnya, Senin (21/05/2018).

Pada awal bulan puasa, lanjutnya, siswa diliburkan dari sekolah yakni mulai tanggal 16-18 Mei 2018. Pada tanggal 19 Mei kembali masuk. Namun, saat ini proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) untuk tahun ajaran 2017/2018 sudah tuntas.

“Jadi sekolah tinggal menuntaskan sisa pekerjaan seperti pelulusan siswa dan kenaikan kelas, termasuk rapor. Sedangkan siswa akan diisi dengan kegiatan peningkatan keagamaan,” terangnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here