Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto Pimpin Langsung Upacara Harkitnas Ke 110

0
149

Sampang, (regamedianews.com) – Nuansa hening pagi hari di sekitar Area Kantor Pemkab Sampang, tampak petugas kepolisian tengah mengalihkan arus para pengendara, tiupan suara trompet diiringi drum band terdengar tanda dimulainya upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 110, dengan berpakaian jas rapi dan berkopyah hitam Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto memimpin jalannya upacara, Senin (21/05/2018).


Pantauan regamedianews.com di lokasi, upacara kali ini digelar di halaman depan kantor Pemkab Sampang sekitar pukul 07.00 WIB. Ada kurang-lebih 1.000 peserta yang mengikuti upacara, terdiri dari jajaran Kepolisian, TNI, PNS, dan komunitas pelajar. Sesuai tema Harkitnas ke-110, “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital” Pj Bupati Sampang mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kinerja sesuai dengan poksi masing-masing.

Dalam pembacaan naskah teks upacaranya, Pj Bupati Sampang Jonatha Judianto menyampaikan, Upacara ini dilaksanakan untuk memperingati kebangkitan perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran organisasi Boedi Oetomo. Dengan diperingatinya Hari Kebangkitan Nasional ini, semoga seluruh rakyat Indonesia bisa mejadi bangsa yang tangguh, mandiri dan berkarakter.

“Mari kita tingkatkan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta semangat pengorbanan. Tingkatkan serta pelihara, tumbuh kembangkan dan kuatkan semangat cinta tanah air, karena hal ini merupakan landasan yang penting dalam melaksanakan dan menyukseskan pembangunan,” tuturnya.

Lebih lanjut Jonathan menyampaikan, Tujuan peringatan 110 tahun kebangkitan Nasional Tahun 2018 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bersatu, adalah kata kunci ketika kita ingin mencapai cita-cita yang sangat mulia namun pada saat yang sama tantangan yang mahakuat menghadang di depan. Boedi Oetama memberikan contoh bagiamana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal suku akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan,” ucapnya.

Sekedar diketahui, usai melaksanakan kegiatan upacara Harkitnas di halaman kantor Pemkab setempat, Pj Bupati Sampang, Forkopimda beserta jajaran melanjutkan upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jl. Kusuma Bangsa. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here