DPRD Ingatkan ASN di Sampang Maksimalkan Kinerja Meski Menjalani Ibadah Puasa

0
209

Sampang, (regamedianews.com) – Meski ada kebijakan pengurangan jam kerja untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) selama bulan Ramadan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, meminta agar para abdi negara itu tetap bekerja maksimal.


Anggota Komisi I DPRD Sampang, Rahmat Hidayat mengatakan, selama para abdi negara patuh pada aturan tentu harus disiplin walaupun ada pengurangan jam kerja. Hal itu, berkiblat pada hasil kebijakan pemerintah dan surat edaran yang menyebar kepada semua lapisan pemerintah daerah.

“Kebijakan yang telah disampaikan Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Sipil Negara (Menpan-RB) dan Reformasi Birokrasi kepada pemerintah daerah bermaksud untuk mewujudkan tanggung jawab di bulan ramadhan tidak terganggu dan juga sekaligus menjadi amanah terhadap tugas-tugas, serta para abdi negara dapat menyesuaikan,” tandasnya, Rabu (23/05/2018).

Rahmat menambahkan, ia mengingatkan kembali kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya, bahwa mereka punya kewajiban untuk pelayanan kepada masyarakat meskipun dalam keadaan berpuasa, tidak menjadikan kinerja lemah, akan tetapi tetap profesional untuk melayani masyarakat.

“ASN punya kewajiban terhadap pelayanan masyarakat, meski saat ini tengah dalam bulan suci ramadhan, karena pelayanan publik yang diberikan dengan ikhlas juga merupakan ibadah,” pungkasnya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here