Kemenag Sampang; Tahun Ini, 99 Calon Jama’ah Haji di Sampang Gagal Berangkat

0
215

Sampang, (regamedianews.com) – Dari 440 Calon Jama’ah Haji (CJH) yang ada di Kabuten Sampang, sebanyak 99 orang di pastikan gagal berangkat tahun ini. Pasalnya, mereka gagal menunaikan ibadah Haji ke tanah suci mekkah, lantaran ada beberapa faktor.


Dikonfirmasi Kasi Haji dan Umrah Kementrian Agama (Kemenag) Kab.Sampang, Syamsuri mengatakan, ada beberapa faktor para CJH tidak melakukan pelunasan, diantaranya karena alasan finansial, meninggal dunia, dan menunggu keluarga.

“Sebanyak 99 CJH tersebut dipastikan gagal berangkat tahun ini, mereka memiliki kesempatan lagi untuk berangkat di tahun depan,” ujarnya, Rabu (23/05).

Syamsuri menambahkan, mayoritas kegagalan CJH tidak bisa menunaikan ibadah haji karena tidak melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahap pertama yang berakhir 04 Mei 2018 kemarin.

“Sedangkan CJH yang berangkat tahun ini sebanyak 343 orang. Jumlah tersebut bisa bertambah dan bisa berkurang, mengingat pelunasan biaya haji tahap kedua belum berakhir,” jelasnya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here