Marak Balap Liar Selama Ramadhan, Ini Wilayah Yang Sudah Dipetakan Polres Sumenep

0
167

Sumenep, (regamedianews.com) – Bulan ramadhan yang seharusnya dimanfaatkan untuk berlomba lomba melakukan ibadah, namun disisi lain terkadang bula puasa dimanfaatkan untuk ajang balap liar, terutama dalam hoby dikalangan remaja masa kini.


Menyikapi hal tersebut, Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukid mengatakan, pada Ramadan kali ini, aksi balapan liar tidak hanya dilakukan di wilayah kota. Tapi juga di sejumlah jalan kecamatan. Saat ini pihaknya telah memetakan sejumlah titik yang rawan dijadikan sebagai “arena balap / sirkuit” balap liar selama bulan ramadhan.

“Selain wilayah kota, seperti di Lingkar Barat dan Lingkar Timur, di Kecamataan Lenteng, tiap bulan Ramadan juga ada aktifitas balap liar. Biasanya pada sore hari, menjelang buka puasa,” ungkapnya, Kamis (24/05/2018).

Sementara di Kecamatan lain yang kerapa kali dijadikan ajang balapan liar ialah di Kecamatan Pragaan dan Bluto. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan di kecamatan-kecamatan lain yang tidak disebutkan juga ada. Untuk itu, disetiap Polsek jajaran telah diperintahkan agar melakukan razia di masing-masing daerahnya. Terutama di tempat-tempat yang memang sering dijadikan balap liar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan balap liar. Selain karena berbahaya untuk dirinya sendiri, juga dapat mengganggu dan membahayakan orang lain” imbaunya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here