“NGOPI” Ngobrol Pintar, Banser Bersama Koramil dan Polsek Jaken

0
169

Pati, (regamedianews.com) – Selepas sholat tarawih sejumlah Banser Kecamatan Jaken berkunjung ke Koramil 16/Jaken, dalam rangka silaturrahmi dan menjalin sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Jaken Kabupaten Pati, Jum’at (25/05/2018) kemarin.


Acara yang dikemas sederhana, dalam bentuk Ngobrol Pintar “Ngopi” merupakan sarana untuk menjalin keakraban serta mempererat silahturahmi antara anggota koramil, Polsek dan anggota Banser sehingga akan terjalin hubungan yang harmonis dan bersinergi dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas dilapangan.

Dalam kegiatan yang dilakukan di kalangan GP Ansor dan Banser tersebut secara bergantian melaksanakan kunjungan ke markas, baik ke koramil maupun ke polsek dan kantor sekertariat banser. Dalam kegiatan “Ngopi” berisikan hal-hal yang penting dan dapat bermanfaat karena saling bertukar informasi serta pengalaman yang dimiliki masing-masing.

Komandan Koramil 16/Jaken Kapten Inf Urip Widodo menyambut positif dan sangat berterimakasih kepada GP Ansor dan Banser Kecamatan jaken. Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu di kembangkan di masyarakat dan patut ditauladani oleh generasi muda.

“Dengan itu kita dapat membentengi diri dari faham-faham radikal serta faham yang dapat merusak keutuhan bangsa dan Negara tercinta ini,” ujarnya.

Urip mengajak serta menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Jaken khususnya generasi muda, untuk rapatkan barisan, kuatkan iman dan persaudaraan dengan bersilahturahmi.

“Oleh karena itu, kita dapat menangkal serta menepis segala faham yang bertentangan dengan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua GP Ansor Kecamatan Jaken Imam Sahroni (27) yang didampingi Kasat Koryon Banser Kecamatan jaken menyampaikan, GP Ansor dan Banser Kecamatan Jaken bersama TNI dan Polri sejak awal sudah sejalan, yakni mempertahankan kedaulatan serta keutuhan NKRI.

“Kami prihatin dengan maraknya aksi bom bunuh diri pada beberapa waktu lalu yang terjadi, ini merupakan tindakan yang sangat keji dan tidak berperikemanusiaan, kami bersama TNI dan Polri mengajak kepada masyarakat untuk melawan segala macam tindakan dan aksi terorisme,” ungkapnya. (Ipul)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here