DPM Solutif Universitas Trunojoyo Madura Berbagi Takjil Kepada Kaum Dhuafa dan Abang Becak

0
183

Bangkalan-,(Regamedianews.com) Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura. (DPM KM UTM SOLUTIF), Senin (28/5) melakukan bagi-bagi 100 takjil kepada kaum Duafa’ sekaligus Buka Bersama.


Bagi-bagi takjil tersebut merupakan bentuk inisiatif dari seluruh anggota, dengan diniatkan sebagai sedekah di bulan puasa kali ini, dengan sebuah upaya memberi sumbangan dengan seikhlasnya dari seluruh anggota yang ada, demi berbagi kepada sesama yang dianggap kurang mampu ( dhu’afa)’ dan juga sebagian para tukang becak di trotoar jalan.

Dari pantauan reporter regamedianews.com Kegiatan pembagian Takjil tersebut dilakukan di beberapa titik lokasi, sebagian anggota berada di Halte, jalan menuju kampus UTM, pelabuhan Barat dan pelabuhan Timur.

Suhardi, penanggung jawab kegiatan itu, sekaligus sebagai Wakil Ketua Umum DPM KM menyampaikan, selama kesempatan berbagi kepada sesama masih ada, maka kita berkewajiban menyedekahkan sebagian rezeki kita kepada orang yang membutuhkan, seperti kaum dhu’afa’ dan lain tidak mampu lainnya.

“Semoga apa yang kita sedekahkan menjadi sedekah yang diterima oleh Allah” Ucapnya.

Dirinya juga berkelakar bahwa kegiatan berbagi pada sesama tersebut akan terus dipayakan agar terus berkesinambungan.

“Kerugian terbesar dalam hidup apabila kita tidak mau berbagi kepada sesama” Imbuhnya dengan rasa semangat.

Sementata itu, salah satu kaum dhu’afa’ di Pelabuhan barat yang enggan disebutkan namanya saat diwawancarai mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-Teman DPM karena masih tindak pedulinya kepada mereka.

“Kalian adalah calon orang-orang hebat, dikala kami butuh kalian ada, semoga Allah membalas kebaikan kalian”; Kata salah seorang penerima takjil.

Kegiatan tersebut, ditutup dengan buka bersama (Bukber) di cafe Ba Salam Telang Asri dengan penuh rasa syukur, karena bagi-bagi takjil berjalan lancar tanpa halangan.(Sfn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here