Ramadhan, Harga Komoditi di Pasar Tradisional Sampang Melonjak

0
156

Sampang, (regamedianews.com) – hampir memasuki dua pekan di bulan puasa ramadhan, sejumlah harga komoditi di pasar tradisional Sampang mulai melonjak. Kenaikan diakibatkan adanya faktor permintaan banyak, sedangkan stok yang ada di pasaran sedikit.


Kepala Seksi Informasi Perdagangan Disperdagprin Kabupaten Sampang, Busar Wibisono mengatakan, hampir dua minggu menjalani puasa ramadhan harga komoditi di pasar tradisional sudah mulai ada kenaikan, salah satunya di Pasar Srimangunan.

“Harga komoditi yang mengalami kenaikan yakni telur ayam dari 20 ribu rupiah kini menjadi 25 ribu rupiah, selain itu juga harga daging ayam kampung sebelumnya 60 ribu rupiah kini harganya mencapai 70 ribu rupiah per kilo gramnya,” ujarnya, Selasa (29/05/2018).

Busar memprediksi bahwa harga komoditi untuk kedepan akan mengalami kenaikan paling tinggi sebesar 20 persen dari harga normal.

“Sementara untuk memantau harga, kami sudah melakukan sidak bersama tim Satuan Petugas (Satgas) Polres Sampang di beberapa Pasar Tradisional,” imbuhnya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here