Cegah Terjadinya Kriminal, Polisi Gandeng Mahasiswa Patroli Keliling

0
210

Bangkalan, (regamedianews.com) – Untuk meminimalisir terjadinya tindakan kriminal di wilayah hukum Polres Bangkalan, Kapolsek Kamal bersama tim dan perwakilan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan patroli keliling di sekitar kampus setempat, Rabu (30/05/2018).


Kapolsek Kamal AKP Sudaryanto mengatakan, kegiatan patroli dilakukan untuk memberikan sosialisai pencegahan agar pencurian yang sasarannya barang-barang milik mahasiswa, yang selama ini sering terjadi dapat diminimalisir.

“Giat patroli kami lakukan setelah sholat terawih, kami menghampiri mahasiswa atau mahasiswi yang lagi ngumpul dan memberikan imbauan agar lebih waspada terhadap barang bawaannya yang berharga,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sudah dikonsep sejak dua bulan yang lalu. Pihaknya berharap kepada masyarakat agar saling mengingatkan terkait keamanan dalam menjaga barang berharga yang dimiliki.

“Kami berharap semua elemen masyarakat dan mahasiswa bersinergi bersama-sama agar kejadian percurian yang pernah terjadi ini tidak terulang kembali,” harapnya.

Sementara dikesempatan yang sama Wakil Presiden mahasiswa Universitas Trunojoyo, Badrus mengatakan, bahwa setiap kejahatan akan terus terjadi. Oleh karena itu, harus menjadi polisi sendiri.

“Himbauan untuk semua mahasiwa UTM jangan biarkan dan memberikan peluang bagi kejahatan dalam bentuk apapun. Malam ini kami bekerja sama dengan kepolisian memberikan himbauan kepada seluruh mahasiswa untuk lebih berhati hati,” pungkasnya. (sbd)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here