Berkah Masjid Al-Aqsho Dalam Rangkaian Tarhima di Kabupaten Pati

0
174

Pati, (regamedianews.com) – Ajang mempererat tali silaturahmi sesama muslim terus dilakukan oleh kalangan Forkopimda Kab. Pati, salah satunya dengan mengadakan kegiatan Tarhima yang dilaksanakan pada momentum bulan ramadhan. Untuk kesekian kalinya, kegiatan Tarhima dilaksanakan di Masjid Al – Aqsho Desa Ngemplak Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati,Minggu (03/06/2018).


Selain jajaran Forkopimda, kegiatan Tarhimna turut dihadiri seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Muspika se-Kab. Pati serta masyarakat. Sebelum giat acara Tarhima dimulai, diselingi buka puasa bersama yang dilaksanakan dikediaman Riyoso selaku Ketua Panitia Tarhima desa setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Ngemplak Kidul, Kunowo mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bupati Pati untuk melaksanakan kegiatan Tarhima di desanya.

“Semoga dengan kedatangan Bupati dan rombongan OPD Pati bisa membawa berkah tersendiri kepada masjid Al – Aqsho yang sedang tahap membangun tempat parkiran agar berjalan lancar,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama dalam sambutannya Bupati Pati Haryanto menyampaikan, kegiatan Tarhima suatu bentuk silaturahmi antara Pemkab Pati serta Forkopimda dengan masyarakat agar dapat terciptanya hidup rukun dan guyup serta hidup gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

“Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan bersama, senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan,semoga Tarhima bersama OPD pati kali ini bisa meningkatkan persaudaraan dalam ukhuwah islamiyah, wathaniyah,basyariyah antar ulama dan umat, saya berharap kegiatan ini dapat terbangun kedekatan antar pimpinan dengan rakyat,” tuturnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Pati ini menyampaikan,
Tahun ini adalah tahun politik, karena bulan saat ini ada ajang pesta demokrasi dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dengan segala macam kejahatan dan orang yang belum kita kenal, semoga pesta demokrasi pemilu 2018 mendatang dalam pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Tengah berjalan lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan ini pengurus cabang PBNU Kabupaten Pati menyerahkan bantuan AL-Quran yang di serahkan kepada takmir masjid Al – Aqsho. Selain bantuan dari pengurus PBNU, Bupati Pati Haryanto juga menyerahkan bantuan dana untuk pembanguna masjid Al – Aqsho serta penyerahan secara simbolis e-KTP camat margoyoso. (ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here