Pilgub Usai Lebaran, Anggota Polres Sumenep Tak Ada Libur Bersama

0
152

Sumenep, (regamedianews.com) – Meski sebentar lagi akan merayakan hari raya idul fitri, tidak ada libur bersama bagi jajaran Kepolisian Resort (Polres) Sumenep. Pasalnya, selang beberapa hari dari lebaran akan dilaksanakan
Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang.


Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit mengatakan, berhubung pelaksanaan Pilgub Jatim tak lama setelah lebaran, kemungkinan besar pada Hara Raya Idul Fitri tahun ini tidak ada libur bersama di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Sumenep.

“Lebaran tahun ini, kemungkinan kami tidak ada libur bersama. Karena setelah lebaran, kita sudah masuk Pilgub,” ujarnya, Senin (04/06/2018).

Bahkan, lanjut Abd. Mukit, H-10 lebaran sejumlah personel yang ditugaskan mengamankan jalannya Pilgub di wilayah kepulauan sudah harus bergeser, bersaman dengan pengiriman logistik Pilgub.

“H-10 logistik Pemilu sudah harus digeser ke kepulauan. Bersamaan dengan hal itu, personel yang dilibatkan di sana (pulau) juga harus bergeser,” terangnya.

Mantan Kapolsek Batang-Batang itu berharap, jelang lebaran dan Pilgub Jatim kondisi masyarakat, khususnya di Kabupaten Sumenep, tetap kondusif. “Semoga tidak ada gangguan yang bisa mengakibatkan Sumenep tidak aman,” ucapnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here