Selama Ramadhan, Dinas Peternakan Tingkatkan Pengawasan Kebutuhan Daging di Pamekasan

0
202

Pamekasan, (regamedianews.com) – hampir memasuki pekan ketiga bulan suci ramadhan, kebutuhan daging diberbagai pasar di Kabupaten Pamekasan terus meningkat. Namun dari hal itu tidak luput dari pengawasan Pemkab setempat.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Pamekasan, Bambang Prayogi mengatakan, pihaknya kerap kali melakukan pemeriksaan daging di berbagai pasar untuk memastikan daging aman dikonsumsi oleh masyarakat

“Di bulan puasa ini kebutuhan daging sangat tinggi. Kita harus menjaga daging itu jangan sampai tidak aman, artinya aman dikonsumsi dan halal,” tandasnya, Senin (04/06/2018).

Menurutnya, setiap pemeriksaan daging yang berada di pasar tidak ada tanda-tanda ada penyakit karena rata- rata yang di sembelih sapi asli Madura dan tidak ada daging campuran seperti dicampur daging babi.

“Hasil dari pemeriksaan daging hewan untuk saat ini relatif aman karena hampir tidak ada daging di luar masuk. Kita memantau kondisi saat ini dalam rangka memantau daging yang memang betul-betul aman dikonsumsi. Kita mewaspadai itu, jangan sampai daging yang beredar mengandung penyakit,” pungkasnya. (rof)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here