PAC Ansor Mandangin Gelar Bakti Sosial Selama Ramadhan

0
552

Madura, (regamedianews.com) – Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Mandangin menggelar aksi kepedulian bakti sosial (baksos) di moment bulan Ramadhan 1439 H pada Senin (04/06/2018).


Bertempat di Pulau Mandangin, Kabupaten Sampang, Madura, kegiatan baksos yang diselenggarakan, diantaranya berupa santunan kepada puluhan anak yatim dan janda sepuh. Selain itu, bagi-bagi ta’jil juga digelar pada saat itu.

Ketua PAC GP Ansor Mandangin, Mabrur Jailanilani, S.Psi mengatakan, bakti sosial yang diselenggarakan merupakan wujud nyata kepedulian terhadap sesama. Terlebih pada kegiatan kali pertama ini bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan.

“Kita semua peduli dengan saudara-saudara kita, khususnya masyarakat yang bermukim di Mandangin. Pemberian santunan kepada anak yatim, para janda sepuh dengan disertai pembagian ta’jil merupakan wujud kebersamaan untuk berbagi,” tutur Mabrur Jalani kepada media di sela-sela kegiatan baksos, Senin sore tadi (04/06/2018).

Dirinya menambahkan, bahwa serangkaian kegiatan ini nantinya bisa memberikan manfaat positif. Tidak hanya untuk seluruh jajaran pengurus PAC Ansor Mandangin, namun juga mampu memberikan seberkah kesejahteraan bagi warga sekitar.

“Harapannya bakti sosial ini bisa memberikan keberkahan untuk semua. Tidak hanya untuk kami, namun juga kepada warga sekitar,” papar Mabrur Jailani alumnus UIN Malang kepada sejumlah awak media sembari mengajak buka bersama.

Selain memberikan santunan, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan bersih-bersih tempat ibadah. Hal tersebut bertujuan guna mendukung proses kelancaran dan kenyamanan saat menunaikan ibadah di bulan Ramadhan.

Tak lupa pula, akses jalan disekitar area juga tak luput dari aksi sosial jajaran pengurus PAC Ansor Mandangin. Mereka menggelar upaya yang sama agar para pengguna jalan merasa nyaman.

“Sejumlah tempat peribadatan kita upayakan agar senyaman mungkin bisa digunakan saat ini, terlebih saat Ramadhan. Selain itu, kegiatan bersih-bersih area jalan sekitar juga kita galakkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Maimunah salah seorang janda sepuh sangat bersyukur atas diselenggarakannya kegiatan bakti sosial kali ini. Ia mengapresiasi kepada seluruh jajaran PAC Ansor Mandangin karena telah memberikan kepedulian terhadap warga Pulau Mandangin.

“Saya dan warga tentunya sangat berterima kasih kepada Ansor Mandangin yang telah peduli dengan keadaan kami. Semoga Ansor Mandangin jaya selalu,” ungkap Maimunah yang tak bisa menyembunyikan rasa bersyukurnya sambil terlihat berkaca-kaca mata janda sepuh tersebut. (day)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here