Polres Sampang Gelar Tes Kesehatan dan Tes Urine di Terminal

0
178

Sampang, (regamedianews.com) – Usai melakukan gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2018, Polres Sampang bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan menggelar tes urin, cek kesehatan pengemudi di terminal Sampang, di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Sampang, Rabu (06/06/2018)


Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman mengatakan, rangkaian pengecekan angkutan umum dan kondisi kesehatan pengemudi beserta kernet bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak mudik.

“Apakah kondisi angkutan umum layak dan apakah supir dan kernetnya sehat itu tujuan pengecekan kita hari ini. Karena sebentar lagi akan memasuki musim mudik. Pengencekan ini dalam rangka antisipasi secara dini,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Budhi, pihaknya juga mengambil sampel urine para pengemudi beserta kernet. Hal ini guna memastikan pengemudi angkutan umum dan kernet tidak terpengaruh oleh narkoba ataupun jenis obat-obatan terlarang yang bisa membahayakan perjalanan mudik.

“Kita tadi sudah mengambil sampel urine mereka. Kalau ternyata ada yang terbukti narkoba maka akan di proses,” tegasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here