Tak Ada THR Buat RT dan RW di Surabaya

0
183

Surabaya, (regamedianews.com) – Setiap menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri biasanya identik dengan kata tunjangan hari raya (THR), menyikapi hal itu Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menolak usulan pemberian THR tersebut kepada ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) karena dinilai melanggar aturan.


Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana menegaskan, sesuai Peraturan Presiden (Perpres) menyatakan bahwa Pemkot atau Pemkab tidak diizinkan untuk memberikan bingkisan ketika Lebaran kepada RT maupun RW.

“Jika pemkot melakukan itu bisa masuk gratifikasi. Apabila sifatnya personal, beda lagi ceritanya, itu kembali pada keputusan masing-masing personal,” ujarnya, Rabu (06/06/2018).

Meski demikian, pihaknya terus memperhatikan kebutuhan dari para ketua RT maupun Ketua RW selama ini. Untuk itu, kenaikan honor bagi para ketua RT/RW saat ini masih dikaji oleh Pemkot Surabaya.

“Kami juga memperhatikan laju inflasi. Intinya, para Ketua RT dan RW di Surabaya ini jauh lebih beruntung dibandingkan di kota-kota lain, gaji mereka masih lumayan,” imbuhnya. (rd)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here