Wujudkan Situasi Pilgub Jatim Yang Akurat dan Damai, Relawan Muda Pemenangan Paslon Khofifah-Emil di Bangkalan Gelar Training Survei

0
177

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pemuda Bangkalan yang tergabung sebagai Tim Relawan pemenangan pasangan calon Gubernur Jawa Timur nomer Urut 1 Khofifah Indar Parawansah dan Emil Dardak daerah Kabupaten Bangkalan, Madura menggelar training survei dan buka bersama di Hotel Cakraningrat, Rabu (06/06/2018) sore kemaren.


Koordinator Relawan Arifin mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan untuk persiapan para relawan mengawal Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tanggal 27 Juni mendatang. Dengan tujuan menciptkan situasi pilgub yang akurat dan damai. Sebagaimana nanti para relawan akan terjun langsung kelapangan untuk ikut berperan dalam mengkampayekan politik cerdas melawan politik uang.

Maka sangat penting penyadaran kepada masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas supaya tercipta pemilihan secara demokrasi. Oleh karena itu, pemuda yang tergabung sebagai relawan akan ikut serta mendidik masyarakat untuk menjadi memilih yang cerdas.

“Target utama yang diprioritaskan adalah pemilih pemula karena memang mayoritas relawan yang tergabung sebagai relawan ini adalah kaum-kaum muda yang masih energik. Oleh karena itu, tidak hanya masyarakat awam saja,” tandasnya.

Mantan president mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura itu juga menambahkan, bahwa jumlah para relawan yang tergabung sebagai relawan Khofifah Indar Parawansah dan Emil Dardak daerah Kabupaten Bangkalan itu berjumlah 100 orang. Sehingga Langkah langkah yang di eksekusi yang paling utama turun langsung pada warga untuk door to door camping selama 5 hari kedepan.

“Harapannya untuk teman-teman relawan semoga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga tujuan dari pada kegiatan ini bisa teraktualisasikan pada hari kamis Ini,” ucapnya.

Selain itu, Arifin juga menambahkan, bahwa Jawa timur memang saat ini membutuhkan pemimpin yang terbaik.

“Kami sebagai relawan yakin pemimpin terbaik itu ada pada jiwa yang sudah memang betul-betul merakyat, cerdas dan berprestasi. Para relawan disini akan mendidik masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas dan kami disini sebagai pemilih cerdas juga melawan money politik” pungkasnya. (sfn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here