Pantau Keamanan dan Kelancaran Saat Lebaran, Polres Sumenep Dirikan Tujuh Pos

0
183

Sumenep, (regamedianews.com) – Untuk membantu keamanan dan kelancaran para pemudik dan balik selama lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah, Polres Sumenep mendirikan tujuh pos. Diantaranya, enam pos pengamanan (pospam) dan satu pos pelayanan (posyan).


“Ke tujuh pos itu, tiga pos pengamanan di Pelabuhan, salah satunya di Pelabuhan Kalianget, satu pospam di Prenduan dan dua di tempat wisata yakni di Pantai Lombang dan Pantai Sembilan serta pos pelayanan di Taman Bunga,” jelas Kapolres Sumenep, AKBP Fadilah Zulkarnaen, Kamis (07/06/2018)

Menurutnya, Pemasangan ketujub pos tersebut salah satu kegiatan dari operasi ketupat semeru yang akan berlangsung selama 18 hari, yakni sejak tanggal 7 hingga 24 Juni 2018.

“Ada 113 personel dari Polres Sumenep yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Semeru ini, didukung 82 personel dari instansi terkait seperti TNI, Dishub, Pol PP dan Dinkes,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menempatkan personel di sejumlah masjid selama salat Idul Fitri ini guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Kami yakin di Sumenep ini aman dan lebaran akan berjalan lancar, tidak ada kejadian apapun, termasuk lalu lintas baik di darat maupun di laut,” pungkasnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here